Advertise

 
Sabtu, 08 November 2014

LDKM dan MUMAS HIMDIKMAT Periode 2014 -2015

0 komentar
1-2 November 2014




Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Salam HIMDIKMAT.


HIMDIKMAT atau singkatan dari Himpunan Mahasiswa Pendidikan Matematika STKIP Muhammadiyah Kuningan. Sabtu, 1 November 2014 melaksanakan kegiatan yang sangat penting untuk menunjang kemajuan organisasi. 


Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa (LDKM) yang dilaksanakan di gedung pertemuan terbatas STKIP Muhammadiyah Kuningan merupakan satu diantara banyak kegiatan yang bertujuan menumbuhkan jiwa kepemimpinan dalam diri mahasiswa khususnya mahasiswa pendidikan matematika. 


“Banyak Orang yang ingin menjadi pemimpin yang baik, namun belum jelas apa yang harus dilakukan, maka dari itu Kami melaksanakan kegiatan LDKM dengan tema Mahasiswa Hari Ini, Pemimpin Hari Esok dengan tujuan agar mahasiswa mengenal dan mengetahui dengan jelas apa yang harus dilakukan untuk menjadi pemimpin yang baik” Ujar Restu Banu Aji selaku Ketua Pelaksana


Kegiatan ini dihadiri oleh tamu undangan yang terhormat Sekretaris Prodi Pendidikan Matematika, Bapak Uba Umbara, S.Pd., M.M, perwakilan Dosen Pengajar, Wakil Presiden Mahasiswa STKIP Muhamadiyah Kuningan, dan Perwakilan dari Himpunan Mahasiswa Prodi yang lain dan dihadiri oleh mahasiswa-mahasiswi Pendidikan Matematika STKIP Muhammadiyah Kuningan.


Kegiatan berisikan beberapa materi yakni Leadership, Leadership Communication, Administrasi Organisasi, dan Event Organizer yang disampaikan oleh beberapa pemaeri yang sangat luar biasa. Setelah itu dilanjutkan ke acara yang berikutnya yakni presentasi dari peserta LDKM yang berisikan ide dan gagasan untuk memajukan HIMDIKMAT.

Dilanjutkan Minggu, 2 November 2014 yakni kegiatan Musyawarah Mahasiswa (MUMAS) dalam rangka pembentukan pengurus HIMDIKMAT periode 2014-2015. Diawali sidang pleno I,II,dan III serta dilanjutkan ke pemaparan visi misi kandidat calon ketua umum HIMDIKMAT periode 2014-2015 terciptalah suasana yang penuh semangat untuk sama-sama memajukan HIMDIKMAT.

Akhir kegiatan terpilihlah Wawan Hernawan, mahasiswa dengan segudang pengalaman organisasi baik intra maupun ektra kampus dan didampingi oleh wakilnya yaitu Yazid. 

“Selamat kang Wawan dan kang Yazid, semoga HIMDIKMAT semakin Maju” ujar Nur Azizah selaku Ketua Umum HIMDIKMAT periode 2013-2014.

Terlaksananya kegiatan LDKM dan MUMAS merupakan awal pemberian tanggung jawab kepada pengurus HIMDIKMAT Baru dalam memajukan Himpunan Mahasiswa Pendidikan Matematika STKIP Muhammadiyah Kuningan.

Pemimpin yang baik bukanlah yang berjalan paling depan, bukan pula yang selalu dibelakang, tetapi pemimpin yang baik selalu berjalan beriringan demi mewujudkan visi bersama.

Salam HIMDIKMAT.

Leave a Reply

 
HIMDIKMAT © 2014 | Designed By Blogger Templates